Thursday, October 19, 2006

Bahan2 aturan ttg rekonstruksi paska gempa di Jogja

kawan-kawan miliser,

sebagai seorang pemulung berita dan tukang kliping, ternyata saya punya kawan yg bekerja di tingkat basis, fasilitator, kmk, pemda bantul, pemda propinsi jogja dan tentu saja banyak kawan di kalangan aktivis lsm. dari kawan-kawan itu saya memperoleh bocoran info dan dokumen2 ttg rekonstruksi gempa.

dokumen2 rekonstruksi yg saya kumpulkan adalah sbb:

A. DATA UMUM
1. Rancangan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor Tahun Tentang Penanganan Bencana (pdf)

2. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2006 Tentang Tim Koordinasi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Bencan:T\Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah (pdf)

3. Sistem Koordinasi dan Pelaksanaan Kegiatan Pasca Gempa di Provinsi DIY-Jateng
Disampaikan oleh Direktur Kewilayahan II, Bappenas
Jogja, 14 Juli 2006 (power point)

4. Atlas Kawasan Gempa Bumi 27 Mei 2006 Diy ­ Jawa Tengah (pdf)

5. The 15th Meeting of The Consultative Group on Indonesia (pdf)
Jakarta, June 14, 2006
Yogyakarta and Central Java Natural Disaster
Preliminary Damage and Loss Assessment
A joint report of BAPPENAS, the Provincial and Local Governments of D.I. Yogyakarta,
the Provincial and Local Governments of Central Java, and international partners, June 2006

6. Rencana Aksi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah
Buku Buku Utama (pdf)

7. Rencana Aksi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah
Buku Buku Lampiran Lampiran I
Rencana Rencana Aksi Aksi Rinci Rinci Provinsi Provinsi Daerah Daerah Istimewa Istimewa Yogyakarta Yogyakarta (pdf)

8. Rencana Aksi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah Yogyakarta Dan Provinsi Jawa Tengah
Buku Lampiran II
Rencana Aksi Rinci Provinsi Jawa Tengah (pdf)

B. DATA REKONSTRUKSI GEMPA DI JOGJA

1. Peraturan Gubernur DIY Nomor 22 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Bencana Gempa Bumi di Propinsi DIY.

2. Peraturan Gubernur DIY Nomor 23 Tahun 2006 tentang Petunjuk Operasional Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa Bumi di Propinsi DIY Tahun Anggaran 2006 (hardcopy, lampiran PO lengkap)

3. Keputusan Sekretaris Daerah Propinsi DIY Selaku Sekretaris Tim Pelaksana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah Pasca Bencana Gempa Bumi di Propinsi DIY Nomor 39/SEKDA/VIII/2006 tentang Uraian Tugas Tim Pelaksana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah Pasca empa Bumi di Propinsi DIY (hardcopy)

4. Surat Bupati Bantul Nomor 413.2/3772 tanggal 9 September 2006 tentang Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Pasca Gempa Bumi (hardcopy)

5. Surat Pengumuman Bupati Bantul Nomor 360/4084 tanggal 27 September 2006 tentang Sanksi Pidana terhadap Data/Keterangan Kerusakan Rumah Akibat Pasca Gempa Bumi di Kabupaten Bantul. (hardcopy)

C. DATA POKMAS

1. Surat Camat Sewon Nomor 360/394 tanggal 12 September 2006 tentang Hasil Rapat dengan Bupati Bantul tentang Pembentukan Pokmas dan Pendamping (hardcopy)

2. Surat Camat Sewon Nomor 360/429 tanggal 28 September 2006 tentang Tindak Lanjut Verifikasi Pokmas. (hardcopy)

3. Sosialisasi Kegiatan Rehabilitasi/Rekonstruksi Rumah Paska Gempa di DIY
Konsultan Manajemen Kabupaten (KMK) Kabupaten Bantul (hardcopy)

4. Pedoman Teknis Pembangunan Rumah Tahan Gempa Type 36
Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Propinsi DIY (hardcopy)

5. Lingkup Tugas Fasilitator (presentasi)
Satuan Kerja Rehabilitasi/Rekonstruksi Rumah Paska Gempa Bumi Propinsi DIY (hardcopy)

6. Draf Surat Perjanjian Kerja Fasilitator/Pendamping untuk Kegiatan Rehabilitasi/Rekonstruksi Rumah Paska Gempa Bumi Propinsi DIY (hardcopy)

Bila ada yg tertarik utk mendapatkan copy-an dokumen2 di atas, silahkan kontak saya di: belink2006@yahoo.com.sg
Dan mohon disertakan asal lembaga si peminta dokumen tsb.

Tidak ada yang rahasia dalam penanganan gempa di Jogja. Dokumen2 di atas juga sudah merupakan milik publik. Jadi silahkan saja disebarluaskan utk penanganan paska gempa di Jogja dan Klaten. Akan lebih bermanfaat bagi siapa saja yang dapat melakukan analisis terhadap isi dari dokumen2 itu guna kepentingan penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi paska gempa di Jogja dan Klaten.

Oh ya, saya mohon maaf karena penerbitan/penayangan Rekap Berita Media Massa Rehabilitasi dan Rekontruksi di Jogjakarta tidak dapat diluncurkan dalam hari-hari belakangan ini. Hal ini disebabkan kesibukan tukang pulung berita yang mesti ikut rapat di sana sini dan kemudian mengetik hasil2 pertemuan tersebut. Selain itu utk membuat segala sesuatu pada Rekap Berita tsb saya kerjakan seorang diri, jadi tentu saja saya "keteteran". Semoga di lain hari saya dapat menyajikan Rekap Berita tsb.

Tengkyu peri2 mat atas segala atensi, saran, kritik dan parselnya (tapi belum ada lho yg kirim parsel pada saya he...he...he.......)

salam,
djuni
tukang ketik dan tukang rekap